Minggu, 05 Juni 2016

Keindahan Kawah Putih Tinggi Raja




Provinsi yang dikenal dengan Danau Tobanya, Sumatera Utara memang banyak obyek wisata yang belum banyak dikenal masyarakat luas. Salah satunya obyek wisata Kawah Putih Tinggi Raja. Terletak di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, tepatnya di ujung pelosok Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Kabupaten yang mulai maju berkat dipimpin oleh JR Saragih.

Ada tiga akses yang dapat Anda lalui untuk menuju kesana. Akses pertama, Medan-Lubuk Pakam-Galang-Dolok Tinggi Raja. Kedua, Masihul-Nagori Dolok-Dolok Tinggi Raja. Ketiga, Medan-Lubuk Pakam-Galang-Bangun Purba-Dolok Tinggi Raja. Semua akses ditempuh dalam jarak yang sama yakni 80-90 km dengan waktu 3-4 jam dari kota Medan.

Untuk penginapan atau hotel di area tersebut tidak ada dikaenakan tempatnya yang terpencil dan jauh dari kota. Akan lebih baik lagi jika Anda membawa bekal dari rumah karena disana jarang ditemui warung. Bukankah dengan membawa bekal sendiri dari rumah lebih hemat dan sehat?

Kawah Putih Tinggi Raja ini belum terekspos dengan baik. Sulit dipercaya bahwa didalam hutan ada sebuah kawasan yang bisa memanjakan mata dan tubuh. Obyek wisata di cagar alam ini memiliki lahan kawah seluas 4 hektare.



Sumber air panas yang berada di Kawah Putih Tinggi Raja ini berasal dari bukit-bukit kecil yang ada didaerah tersebut. Dikawasan obyek wisata ini ada dua tempat yang bisa Anda kunjungi yaitu bukit kapur yang mengalirkan air panas dan dibawah tebing yang bisa dijadikan sebagai kolam untuk bermandi air panas.

Sumber air panas ini konon katanya dipercaya mengandung belerang yang baik untuk kesehatan bila dipakai mandi atau membasuh bagian tubuh.



¬ANNYEONG, SELAMAT BERWISATA¬

Tidak ada komentar:

Posting Komentar