Kamis, 09 Juni 2016

Teranglah Sumatera Utara






Warga Simalungun boleh berbahagia karena saat ini rumah-rumah tidak akan mengalami yang namanya sering mati listrik karena setelah Simalungun dipimpin oleh Bupati JR Saragih listrik sudah diperbaiki. Bahkan daerah yang dulunya gelap sekarang terang benderang saat malam hari. JR Saragih juga sering memberikan bantuan berupa penyambungan listrik secara cuma-Cuma untuk warga yang kurang beruntung.

Dulu sebelum dipimpin JR Saragih warga Simalungun sering mengalami listik mati. Dirinya (JR. read) mengaku sangat bersyuku dengan adanya program Roadshow Membangun Tol Listrik menuju Sumut Terang. Banyak daerah di sumut yang masih belum teraliri listrik sampai sekarang. Padahal menurutnya listrik menjadi syarat yang paling utama untuk membangun masyarakat yang maju and ngerti informasi.

Atas jasanya yang telah membuat daerah yang belum teraliri listrik menjadi teraliri dan memecahkan masalah tentang seringnya mati listrik, Bupati Simalungun itu mendapatkan sebuah perhargaan untuk menjadi Duta Listrik bagi Sumatera Utara yang diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi.

Dan sekarang ini pihaknya sedang bekerjasama Kementrian ESDM dan PT PLN hanya untuk memastikan supaya warganya dapat menikmati listrik. Akibat dari kerjasama ini memunculkan banyak investasi. Dirinya juga berharap supaya semua warga sumut dapat teraliri dan menikmati listrik. Dengan sikap tegas dirinya menyatakan akan siap sedia membantu semua daerah di Sumatera Utara jika dirinya memang dibutuhkan.

Menambahkan bahwa potensi investasi sumut sangatlah besar, dan lagipula Danau Toba nantinya akan menjadi destinasi ketiga di Indonesia dan juga Monaco of Asia. Apabila listrik tidak lancer para investor tentunya akan malas menanamkan modal di sumut. Selain menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara Bupati Simalungun ini juga menerima penghargaan Anugerah Kepala Daerah Inovatif pada tahun lalu dari Koran Sindo.

Sedangkan penghargaan Ambassador Electricity diberikan saat acara Jamuan Makan Malam Gubernur Sumatera Utara serta Rombongan Roadshow Membangun Tol Listrik menuju Sumut Terang di rumah dinas Gubernur Sumut.

Memang pantas Bupati yang satu ini menerima penghargaan karena dia sudah banyak membantu warga terutama warga Simalungun. Bukan hanya membantu dalam kelistrikan saja, Bupati JR Saragih juga membantu dalam pengobatan, pendidikan, dan lain sebagainya.

Walaupun banyak kendala saat menjadi Bupati bukan berarti itu akan menyurutkan semangatnya malah kendala itu yang membuat semangat JR Saragih menjadi membara dan membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi Bupati yang berguna. Buktinya dia saat ini telah berhasil melancarkan listrik di daerah Simalungun sendiri.

Saking pentingnya sebuah listrik Bupati ingin turun tangan dalam memberantas kegelapan di Sumut. Setidaknya ini bisa menjadi contoh yang baikuntuk warganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar