Minggu, 05 Juni 2016

Mari Berwisata di Simalungun



  Sebagai kabupaten terbesar di Sumatera Utara, daerah yang dipimpin oleh Bupati JR Saragih ini mempunyai banyak tempat wisata. Daerah itu bernama Simalungun. Dari yang bernuansa alam sampai yang bernuansa adat istiadat semuanya ada di Simalungun.

Berikut adalah obyek wisata yang saya ketahui:
1.       Kebun The Sidamanik
Kebun teh yang ada di di Perkebunan PTPN IV Bah Butong, Sidamanik dan Tobasari, di Kecamatan Sidamanik, kabupaten Simalungun, Pematang Siantar ini terdapat air terjun Bah Butong yang pastinya masih asri. Anda dapat merasakan sejuknya udara disini dan melihat bukit-bukit yang dipenuhi oleh teh.


2.       Tanjung Unta
Bagi Anda yang ingin berwisata bersama keluarga. Tanjung Unta merupakan pilihan yang tepat. Why? Karena disini anda bisa menuruni Tanjung Unta dengan berjalan kaki, berkemah, memancing ikan, cannoying (berperahu), dan tidak lupa water ski. Untuk menuju kesana anda bisa menggunakan transportasi darat roda dua maupun empat.




3.       Kawah Putih Tinggi Raja
Tidak hanya di Bandung saja yang mempunyai surge bukit kapur namun juga Simalungun. Obyek wisata disini sangatlah indah loh, anda juga bisa berendam atau mandi disini. Dan katanya lagi kolamnya mengandung Belerang yang dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit. So, yang ingin kulitnya tetep terjaga wajib mendatangi wisata ini.




4.       Pantai Garoga Tigaras
Untuk mengisi waktu liburan anda, anda bisa mengunjungi pantai garoga tigaras. Pantai ini terletak di Desa Tigaras. Jika anda ingin berenang di pantai ini anda harus berhati-hati karena bagian yang dangkal yang beberapa meter saja.




Itu saja yang saya ketahui, jika ingin melihat destinasi wisata yang lain anda bisa mencari di mbah GOOGLE.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar