Senin, 06 Juni 2016

Vihara Avalokitesvara



Vihara Avalokitesvara adalah sebuah vihara yang berada di pusat kota Pematang Siantar. Sekarang Vihara ini menjadi tempat wisata disamping menjadi tempat ibadah umat Budha. Yang paling mencolok di Vihara ini adalah dengan adanya patung Dewi Kwan Im dengan tinggi 22, 8 meter dipesan langsung dari China. Hebatnya lagi patung Dewi Kwan I mini menjadi patung Dewi Kwan Im tertinggi se Asia Tenggara.

Patung itu sendiri membutuhkan waktu sekitar 3 tahun dan diresmikan pada tanggal 15 November 2015. Patung Dewi Kwan Im itu berada di lantai dua,sudah kelihatan dari luarnya kan? Disekitar Patung Dewi Kwan Ima da berbagai macam patung shio mulai dari macam sampai ular.



Vihara Avalokitesvara ini pernah terbakar saat ibadah sedang berlangsung pada hari Minggu, 11 Mei 2008. Alhasil banyak korban namun ada sebagian orang yang berhasil melarikan diri dengan cara meloncat dari Vihara.



Namun kini Vihara Avalokitesvara ini sudah diperbaiki dan sudah bisa dikunjungi kembali. Daerah yang dulu pernah ditinggali Bupati JRSaragih ini memang cukup banyak obyek wisatanya. Jadi kalian pasti tidak akan menyesal jika dating ke Simalungun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar